Jumat, 30 Agustus 2013

Bibit Bunga Chrysant

images (4)Terkenal sebagai bunga hias dan juga bunga pekarangan,atau bunga petik. Selain itu bunga chrysant juga bermanfaat untuk kesehatan,bunga ini sering digunakan sebagai terapi. Salah satu manfaat dari bunga ini adalah dapat membantu dalam pemulihan timbulnya jerawat,dan masih ada lagi manfaat yang bisa di ambil dari bunga ini. Bahkan di asia timur,bunga chrysant ini sangat dikenal sebagai obat herbal yang sangat bagus dan khasiatnya untuk kesehatan.
Bisa digunakan sebagai hiasan dan bisa digunakan sebagai obat menjadikannya sangat mahal,jika kita membeli bunga ini mungkin harganya akan sangat mengejutkan,namun jika membeli Bibit Bunga Chrysant,itu akan sedikit mengurangi biaya yang akan dikeluarkan. Hanya cara merawatnya saja yang harus kita ketahui.
Manfaat lain yang bisa diambil dari tanaman ini selain sebagai tumbuhan obat,juga dikenal sebagai bunga penghasil racun serangga. Di Indonesia tanaman ini digunakan sebagai bunga pot dan juga bunga potong. Cara penanamannyapun tidak sulit dan cocok untuk jenis daerah tropis.
Bunga krisan juga dapat diambil manfaat nya yaitu dijadikan teh herbal atau teh obat. Khasiat teh krisan antara lain mengobati radang mata merah, sakit kepala, pusing, influenza, pilek karena masuk angin, sinusitis, radang tenggorokan, demam, penglihatan buram, hipertensi dan bisul-bisul.dll. Siapa saja yang mempunyai tanaman bunga chrysant mungkin akan merasa penasaran apa saja manfaat yang masih belum diketahui oleh yang lainnya.
Kabar terbarunya adalah Jawa Timur telah mengembangkan teknik mengolah daun dan bunga krisan menjadi makanan ringan yang tidak kalah sedapnya dengan penganan lain yang bersumber dari tanaman. Tanaman ini ternyata bisa dijadikan makanan cemilan,sungguh banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari tanaman ini.

1 komentar: