Minggu, 01 September 2013

Bibit Bunga Gemitir

Bunga gemitir adalah jenis bunga yang bisa di budidayakan dan dikembangkan sebagai usaha yang menguntungkan. Bibit Bunga Gemitir indah dan juga penanamannya tidak memerlukan waktu yang lama,jadi dalam waktu yang singkat sudah bisa diambil keuntungannya.
gemitirAda banyak sekali kegunaan yang dapat diambil dari bunga Gemitir,misalnya bunganya dapat digunakan untuk membuat dan mempercantik hiasan canang (sesajen) dan pucuk mudanya bisa digunakan untuk mengobati encok dan luka memar. Selain itu bunga gemitir juga sangat indah dan bisa digunakan untuk pengobatan.
Bunga gemitir menyukai tempat terbuka dan terkena matahari. Gemitir juga mempunyai bau yang khas,dan dapat digunakan sebagai obat yang cukup baik untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu bunga gemitir juga memberikan kesejukan disekitarnya.
Bunga gemitir juga bisa dipakai untuk pengusir nyamuk,dengan baunya yang khas membuat nyamuk enggan untuk mendekatinya. Tapi bukan hanya nyamuk saja yang tidak suka pada baunya,bahkan serangga lainpun tidak menyukai bau bunga Gemitir. Karena bunga ini bisa mengusir serangga,di beberapa daerah bunga ini ditanam para petani di daerah pertaniannya sebagai pengusir hama.
Semakin banyak menanam tanaman bunga Gemitir yang merupakan salah satu bunga penangkal nyamuk di halaman dan taman rumah anda,maka makin kecil ketergantungan kita terhadap obat nyamuk bahan kimia. Dengan menggunakan bahan alami sebagai penangkal nyamuk maka anda sudah membuat pilihan yang tepat dalam menjaga kondisi badan dan juga lingkungan disekitar anda.
Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari bunga Gemitir,bunganya yang mempunyai aroma yang khas,bisa dipakai sebagai tanaman obat,tanaman pembasmi serangga dan juga sebagai penyejuk lingkungan disekitarnya. Memelihara bunga ini sama artinya dengan berinvestasi untuk kehidupan anda.

1 komentar:

  1. Saya mau mengembangkan budidaya bunga gumitir dimana saya beli bibitnya mohon imfonya

    BalasHapus