Senin, 02 September 2013

Bibit Bunga Rosemary

Salah satu bunga yang tahan dari penyakit dan hama adalah bunga Rosemary. Rosemary dapat digunakan sebagai makanan maupun teh. Kandungan yang terdapat pada bunga ini adalah kalsium, zat besi, dan Vitamin B6. Salah satu fakta menarik lagi dari bunga ini yaitu rosella dapat mengusir nyamuk sekaligus dapat dijadikan obat herbal dan bumbu.
rosemary
Rosemary termasuk kedalam tanaman yang kuat,tumbuh melalui pencangkokan. Rosemary memeliki bau yang menyengat,apalagi saat tertiup angina,baunya sangat khas sekali,tapi justru karena baunya yang khas ini,rosemary banyak disukai. Daunnya hijau tua dan berbentuk runcing,unik sekali,dan keunikan inilah yang membuat daya tarik sendiri sehingga orang banyak mencari Bibit Bunga Rosemary untuk mereka tanam,jujur saja,saya juga sangat menyukai tanaman ini,karena memang banyak kelebihan yang dimilikinya.
Di beberapa tempat,rosemay biasa digunakan sebagai obat alternative,dan dibeberapa daerah juga tanaman ini banyak digunakan sebagai penyedap makanan atau bumbu dapur,misalnya saja untuk bumbu hidangan bakar/panggang. Bumbu dari rosemary dapat menghilangkan bau amis pada daging ataupun ikan,dan satu lagi bumbunya mampu memberikan cita rasa yang nikmat dan menambah napsu makan.
Bagi kamu para wanita,ternyata rosemary bisa digunakan untuk mempercantik wajah dan mengencangkan kulit,jadi anda bisa berhemat dalam mengurus penampilan,tidak perlu pergi ke salon untuk mempercantik diri,cukup dengan bunga rosemary anda akan terlihat cantik. Lalu bagaimana caranya? Caranya dengan memanfaatkan bunganya untuk diseduh menjadi teh.
Untuk cara penanaman dan juga cara perawatannya sangat mudah,bisa ditanam di pot dan bisa ditanam di pekarangan,jika melakukan penyiraman sebaiknya airnya tidak terlalu banyak karena rosemary tidak terlalu menyukai air yang banyak,cukup sedikit air saja tapi dalam intensitas yang rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar