Selasa, 03 September 2013

Bibit Bunga Tanjung

Bunga tanjung sebenarnya lebih mirip ke pohon,namun pohon tersebut memiliki bunga yaitu bunga tanjung. Bunga tanjung memiliki aroma yang harum semerbak dan juga pohonnya sangat rindang,biasanya ditanama di taman-taman. Sangat cocok jika ditanam di kebun atau pekarangan rumah,agar suasana rumah terasa lebih sejuk dan tidak panas,karena sinar matahari.tanjung
Bunga tanjung sering digunakan oleh gadis-gadis melayu/disunting pada rambutnya. Buahnya berwarna hijau kalau masih muda, jika sudah masak berwarna kuning kemerahan, bisa dimakan dengan rasa manis dan sedikit terasa sepat.
Cara mendapatkan Bibit Bunga Tanjung tidak sulit,karena ada banyak yang menjualnya. Daerah yang terdapat Bibit Bunga Tanjung adalah sekitar daerah Bandung,Aceh dan di beberapa tempat lainnya.
Bunga tanjung yang wangi ternyata mudah rontok dan berjatuhan dari pohonnya. Banyak ditemukan bunga yang berjatuhan itu di tanah dan kemudian dikumpulkan untuk pengharum pakaian dan juga ruangan,bahkan bisa sebagai hiasan. Untuk Pengharum ruangan Letakkan segenggam bunga tanjung didalam ruangan dan biarkan wanginya menyebar dengan sendirinya. Jika ingin menggunakannya sebagai Aroma terapi,caranya mudah,Ambil segenggam bunga tanjung lalu di rebus dengan 4 ltr air hingga mendidih kemudian campur air rebusan dengan air dingin,lalu mandilah dengan air tersebut,maka tubuh anda akan terasa lebih nyaman dan wangi,dan pikiranpun akan terasa lebih segar.
Bunga daun,tangkai dan juga buahnya bisa dimanfaatkan dengan baik,yang harus kita lakukan adalah mempelajari apa saja yang dapat diambil dan digunakan dari bunga tanjung ini. Buah tanjung ternyata bisa digunakan sebagai makanan.
Ada yang menggunakan bunga tanjung sebagai obat penguat dan obat demam,bukan hanya itu obat dari bunga ini mampu meredakan sakit kepala dan baik untuk para perokok yang mengalami sariawan mulut.

1 komentar:

  1. Maunya sih besok pagi dapet bunga sri tanjung sekalian tangkainya dan jumlah~

    BalasHapus