Selasa, 03 September 2013

Bibit Bunga Saffron

Bunga saffron sebenarnya lebih cenderung kepada rempah-rempah,dan termasuk kedalam jenis rempah yang termahal di dunia selama beberapa waktu,dikarenakan termasuk kedalam salah satu rempah yang sangat mahal dan juga banyak dicari orang,maka kebanyakan orang memilih untuk membudidayakan tanaman ini dengan cara menanamnya sendiri,biasanya mereka menggunakan Bibit Bunga Saffron sebagai alat untuk mengembangbiakannya.
unduhan
Kenapa bunga saffron begitu mahal dan banyak dicari oleh banyak orang? Jawabannya adalah karena bunga ini banyak sekali manfaatnya dan itu sudah menjadi rahasia umum. Memiliki keindahan yang tidak dimiliki bunga lain itu salah satu kelebihannya lagi,bunganya yang menarik dan juga berkarakter memberikan ciri khas yang kuat pada bunga saffron ini. Satu hal lagi yang factor yang membuat saffron ini mahal yaitu karena bersal dari tangkai putiknya,karena jumlah putik pada bunga hanya sedikit maka tanaman ini menjadi salah satu rempah termahal di dunia. Dalam satu bunga,hanya memiliki 3 putik saja.
Bunga seribu khasiat atau bunga saffron biasa digunakan untuk masalah timur tengah dan india. Saffron mendapat julukan kuma-kuma dan merupakan pewarna alami sekaligus penyedap rasa yang tidak menggangu kesehatan,warna yang dihasilkan oleh saffron adalah warna kuning keemasan. Dengan warnanya yang kuning keemasan,saffron ddapat digunakan sebagai pewarna nasi kuning. Mungkin salah satu nasi kuning yang dibuat di Indonesia ada yang menggunakan bahan saffron.
Jika anda penasaran seperti apa rasa rempah termahal ini? Saffron memiliki rasa sedikit pahit di lidah dan aromanya legit. Maka dari itu menanamnya mungkin akan jauh lebih efektif,selain menghemat pengeluaran,juga bisa merasakan bagaimana rasanya memelihara tanaman yang termasuk kedalam category termahal di dunia,pasti akan sangat menyenangkan dan membanggakan.

10 komentar:

  1. di indonesia ada gak yg jual bunga safron?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. kalau bunganya / benang sarinya yg sdh kering banyak dijual di Indonesia yg dibawa para pedagang dari Iran.

      Hapus
  2. kalau beih saffron bs dibeli dimana ya? mohon informasi nya thanks :)

    BalasHapus
  3. Nama daerahnya bunga ini apa yah? Munkin tumbuh di indonesia?

    BalasHapus
  4. Dimana bisa beli bibit bunga safron?

    BalasHapus
  5. mohon informasi penjual bibit saffron

    BalasHapus
  6. Mohon informasi penjual bibit saffron

    BalasHapus
  7. Mohon info penjual bibit saffron

    BalasHapus
  8. Bagaimana mendapatkan nibit zafaaronn

    BalasHapus