Senin, 02 September 2013

Bibit Bunga Petunia

Bunga petunia merupakan bunga yang bentuknya mirip dengan terompet. Para penggemar petunia pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu ciri bunga ini. Warna bunga petunia bermacam-macam dan tanaman ini tidak kalah bagusnya dengan tanaman bunga hias lainnya,bahkan petunia sangat bagus disimpan di taman atau sebagai hiasan dirumah, karena keaneka ragaman warna yang dimiliki bunga petunia,para petani sangat menyukai bunga ini. Bunga petunia bisa tumbuh di tempat yang sejuk atau dingin. Jika disimpan di tanah yang terbuka,petunia bisa berfungsi sebagai penutup tanah dan bisa sebagai penyubur tanah.petunia
Perawatan bunga petunia tidaklah sulit,hanya perlu penyiraman yang teratur dan sedikit pupuk untuk menyuburkannya. Tidak ada banyak hal yang harus dilakukan dalam memelihara bunga ini, dan Bibit Bunga Petunia ini mudah didapat,terutama di daerah jawa barat atau lebih tepatnya di Bandung.
Petunia adalah bunga yang bisa dibilang rajin berbunga,namun tidak suka dengan hujan.lebih menyukai sinar matahari,jika bunga ini terlalu banyak tersiram air hujan maka akan mempengaruhi pada kualitas bunga, Jadi sebaiknya ia ditanam di lokasi yang memiliki naungan atau penanaman sebaiknya dilakukan di musim kemarau. Petunia bisa dibiakan dari biji,tetapi kebanyakan penjual tanaman ini menggunakan bibit sebagai cara untuk memperbanyaknya. Sebenarnya petunia bisa tumbuh di dataran tinggi dan rendah,tapi jika ingin memproduksinya akan jauh lebih bagus jika ditanam di dataran tinggi.
Sebagai salah satu elemen dekorasi taman, petunia tak kalah menariknya. Ini karena Petunia memang jenis tanaman yang tampil cantik jika bergerombol, Pesona petunia bisa membuat setiap orang yang melihatnya menjadi terkagum-kagum dan ingin memilikinya. Warna cerahnya dan juga variasi yang dimilikinya selalu menjadi daya tarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar