Selasa, 03 September 2013

Bibit Bunga Sepatu

Bunga besar, berwarna merah dan tidak berbau,itulah bunga sepatu. Meskipun bunga sepatu tidak mempunyai bau yang khas,tapi cukup terkenal sebagai tanaman hias yang banyak ditanam dipekaranga rumah. Tidak sedikit orang yang membiakan bunga sepatu,sampai rela membeli banyak Bibit Bunga Sepatu demi memelihara bunga ini.
sepatuDi india bunga sepatu digunakan sebagai bunga persembahan dan juga untuk menyemir sepatu,mungkin karena itulah bunga ini disebut bunga sepatu,karena bisa dijadikan sebagai alat semir. Tiongkok menggunakan bunga sepatu saebagai bahan pewarna makanan,karena kualitas warnanya yang kuat. Berbeda dengan di Indonesia,bunga sepatu digunakan sebagai pengobatan tradisional,yaitu dijadikan the untuk diseduh.
Bunga sepatu dipercaya mempunyai kaitannya dengan dunia spiritual,dan di beberapa tempat bunga ini terlihat tumbuh di pemakaman.
Berikut adalah beberapa manfaat yang harus kita ketahui dari bunga sepatu:
  1. Teh kembang sepatu kurangi sensasi terbakar didalam tubuh wanita sebagai sinyal awal menopause. Wanita juga bisa nikmati faedah kesehatan dari teh herbal ini sesudah menopause. Teh ini bisa berikan dampak yang menenangkan dan mendinginkan tubuh.
  2. obat alami untuk jerawat. 
  3. obat alami untuk hipertensi.
  4. Obat alami untuk pilek, flu batuk, serta demam. Teh herbal ini bisa menyembuhkan flu serta demam yang tengah anda derita.
  5. menaikkan metabolisme serta daya tubuh.
  6. Dan sebagainya.
Kemampuan bunga sepatu dalam kesehatan sudah tidak diragukan lagi,itu hanya sebagian saja,sebenarnya masih banyak yang lainya lagi. merawatnya tidaklah sulit,hanya perlu penyiraman yang baik dan perlakuan yang baik terhadap bunga sepatu ini. Memberikan sedikit pupuk akan menambah kesuburan bunga sepatu,tapi perlu di ingat untuk tidak memberikan penyiraman yang lebih saat menyiram bunga ini,supaya bunga terlihat indah dan juga terlihat segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar