Minggu, 01 September 2013

Bibit Bunga Geranium

Tanaman geranium adalah tanaman perdu yang tumbuh berumpun, banyak mempunyai tunas anakan. Daunnya hijau berbentuk menjangkar (menyerupai jangkar), tepi daunnya bergerigi. Batangnya banyak mengandung air. Lazimnya diperbanyak dengan menggunakan stek anakan.
Bunga geranium sudah sangat terkenal dengan ciri khasnya yaitu sebagai pengusir nyamuk. Banyak sekali perusahaan yang menggunakan bunga ini sebagai salah satu bahan untuk produknya dan kita tentu saja sudah tidak asing lagi dengan produk berbahan geranium ini.geranium
Bunga geranium mempunyai banyak jenis warna,diantaranya ada warna putih,merah dan juga warna jambu. Bibit Bunga Geranium banyak dicari, bukan hanya karena keindahannya saja, tapi juga karena banyak khasiat yang dimilikinya. Bibit Bunga Geranium mudah ditemukan di daerah Bandung. Jadi jika ingin mendapatkan bibit yang unggul, daerah ini adalah kawasan yang tepat.
Cara merawat bunga Geranium terbilang mudah,bisa ditanamam di pot bunga,bisa ditempatkan di pojok teras atau di pojok ruangan sebagai salah satu media pengusir nyamuk. Bunga Geranium juga bisa ditanama di pekarangan,asal kita bisa merawatnya,bunga ini akan tumbuh sangat indah dan bisa dijadikan penghasilan oleh anda.
Geranium mempunyai aroma bermacam – macam,dan setiap jenisnya mempunyai bau yang berbeda. Simpan bunga Geranium di tempat yang terkena angin, saat daun daun Geranium bergesekan aromanya akan tercium oleh nyamuk dan membuat nyamuk pergi. Ada satu lagi fakta khasiat bunga Geranium, yaitu bisa mengusir nyamuk penyebab demam berdarah hanya dengan mengoleskan ekstrak tumbuhan ini pada bagian tubuh, nyamuk demam berdarah tersebut akan kabur. Geranium juga tidak menimbulkan iritasi pada kulit,jadi tidak pemakainya tidak perlu kahawatir. Sekarang ini zaman di mana pola hidup kembali ke alam semakin popular dan geranium masuk kedalam kepopuleran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar