Senin, 02 September 2013

Bibit Bunga Lotus

Bunga lotus adalah tanaman air yang indah dan juga kuat juga mempunyai banyak manfaat. Bunga lotus bisa dijadikan sebagai hiasan dikolam anda. Selain bisa dijadikan hiasan bunga lotus ternyata akarnya bisa dimakan,bahkan akarnya bisa dimakan mentah,namun alangkah lebih baik jika sebelum dimakan akar bunga lotus direbus terlebih dahulu. Lalu,apalagi yang bisa dimanfaatkan dari bunga lotus? Bunga lotus bisa dijadikan the herbal yang bisa mengobati beberapa penyakit pada manusia.images (2)
Tanaman ini sebenarnya bukan berasal asli dari Indonesia,tanaman ini berasal dari India. Di Indonesia bunga lotus juga terkenal dengan sebutan bunga seroja,namun lotus lebih mudah dikenal opleh sebagian besar masyarakat daripada nama bunga seroja.
Bunga seroja atau lotus mempunyai beberapa warna yang indah,muncul di atas permukaan air dengan tangkai yang kokoh,bunganya kira-kira berukuran 20 cm. beberapa orang mengira kalau bunga lotus itu adalah bunga teratai,padahal antara lotus dan terartai itu sangat berbeda.
Banyak sekali orang yang ingin mempunyai tanaman ini, kebanyakan orang lebih memilih membeli Bibit Bunga Lotus dibandingkan dengan bunganya,karena mereka pikir dengan menanamnya sendiri,ada sesuatu yang berbeda dibandingkan membeli bunganya langsung.
Ada satu perbedaan yang dimiliki oleh bunga Lotus,yaitu bunga ini bisa berbunga sekaligus berbuah dalam waktu yang bersamaan dan ini adalah satu-satunya bunga di dunia yang dapat melakukan kedua hal tersebuat dalam waktu yang sama. Tidak adalagi bunga yang dapat melakukan hal ini selain lotus.
Bunga lotus sering dijadikan symbol penting pada agama hindu dan budha,dan pada saat upacara tertentu,bunga ini mempunyai peranan penting. Bukan hanya itu,ternyata bunga lotus dipercaya bisa meningkatkan penyembuhan spiritual. Beberapa pasangan mengartikan bunga lotus sebagai lambang cinta mereka,melambangkan hubungan tak terputuskan dan tidak mudah patah. Sungguh bunga yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar